Berita

    Aplikasi Terbaik untuk Pengemudi dan Memudahkan Perjalanan

    Aplikasi untuk mengemudi bisa menjadi sahabat yang selalu setia menemani Anda di setiap perjalanan. Aplikasi membantu kita memahami kondisi jalan, memberitahu tentang lalu lintas, dan bahkan memberi saran rute terbaik. 

    Jadinya, tingkat stress di jalan pun bisa berkurang dan Anda jadi memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati perjalanan yang lancar dan menyenangkan.

    Rekomendasi 7 Aplikasi untuk Mengemudi

    Berikut penjelasan mengenai beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk para pengemudi:

    • Aplikasi Android Auto

    Android Auto adalah aplikasi yang mengintegrasikan smartphone Anda dengan sistem multimedia mobil. 

    Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengakses fitur-fitur favorit dari ponsel Anda seperti Google Maps, Asisten Google, dan aplikasi musik seperti Spotify dan Amazon Music langsung dari layar mobil. 

    Selain itu, aplikasi ini mendukung aplikasi komunikasi populer seperti WhatsApp dan Skype, memungkinkan Anda untuk tetap terhubung tanpa mengalihkan perhatian dari jalan.

    • Aplikasi Drivvo

    Drivvo adalah solusi bagi mereka yang ingin mengatur aspek keuangan berkendara. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencatat setiap biaya yang dikeluarkan selama berkendara, mulai dari biaya bahan bakar hingga biaya perawatan rutin. 

    Fitur unik lainnya adalah kemampuannya untuk melacak konsumsi bahan bakar, memberitahu Anda berapa banyak bensin yang tersisa dan berapa banyak yang Anda butuhkan dalam periode tertentu.

    Drivvo juga dilengkapi dengan pengingat untuk servis dan informasi tentang SPBU terdekat, termasuk daftar harga.

    • Aplikasi Drivemode

    Drivemode dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara dengan teknologi canggih. Aplikasi ini menawarkan mode DND (Do Not Disturb) yang meminimalkan gangguan dari notifikasi smartphone saat Anda berkendara. 

    Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur balas otomatis dan perintah suara, memungkinkan Anda untuk berkomunikasi tanpa harus menyentuh ponsel Anda.

    • Aplikasi Waze

    Waze adalah aplikasi navigasi berbasis komunitas yang memberikan informasi lalu lintas saat itu juga. 

    Pexels

    Yang membedakan Waze dari aplikasi untuk mengemudi navigasi lainnya adalah kemampuannya untuk memberikan informasi tentang tabrakan, konstruksi jalan, dan bahkan keberadaan polisi berkat kontribusi dari komunitas penggunanya.